Selasa, 03 Februari 2009

WAJAH BARU DALAM TIM KEVIN

Sr Yosephine Purba KYM PhD baru kembali ke Indonesia setelah menyelesaikan studinya sampai ke doktoral di bidang Teologi Spiritual dari Nijmegen (Radboud University), Belanda dengan disertasi “ Spirituality in Context –Vincentian Spirituality Actualized by Sisters of Charity in North Sumatera”.
Suster kelahiran Nagapanei, Simalungun 8 Agustus 1965 ini telah mengalami berbagai perutusan. Tugas pertamanya pastoral di paroki Aek Nabara (86-88), kemudian diangkat menjadi Tim KomKat Keuskupan Agung Medan bertugas di Pusat Pembinaan Umat (PPU) Pematang Siantar (88-90). Memperhatikan talentanya, ia kemudian diutus tarekatnya untuk studi Filsafat Teologi di Kentungan Yogya (91-95). Setelah itu ia berkesempatan untuk mempraktekkan ilmunya dengan kembali berpastoral di paroki Aek Kanopan (95-99).

Babak baru dalam hidupnya dimulai ketika dia dikirim studi lanjut di bidang Spiritualitas di Universitas Nijmegen, Belanda. Dengan lancar MA diselesaikannya (2000-2002). Kemudian ia melanjutkan ke doktoral yang diselesaikannya bulan Agustus 2008.
Kini ia ditugaskan dalam Tim Fomatio tarekatnya, dan juga menjadi anggota Tim Koordinasi Kevin. Kita mengucapkan terimakasih kepada tarekat KYM dan Sr Yosephine atas kesediaannya memperkuat Tim Koordinasi Kevin.
Sr Yosephine berharap agar dia dapat mengorganisir kegiatan-kegiatan yang dapt memberi inspirasi, terang pada jalan panggilan, dan peneguhan.
Selamat datang suster. Selamat memperkaya kasanah Kevin.


0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright by kevin indonesia  |  Template by Blogspot tutorial